Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Agustus 2011

Arti lambang






Terdiri Atas :
1.      Pilar Jembatan
2.      Balok Beton
Kedua simbol ini membentuk inisial “TS” yang berarti Teknik Sipil.
PENJELASAN :
1.      PILAR JEMBATAN YANG KOKOH
Gambar diambil dari desain pilar jembatan dengan struktur beton yang berbentuk menyerupai huruf “T”. Bentuk struktur ini merupakan bentuk struktur yang sangat kokoh, yang mampu menopang sebuah jembatan
Kesimpulan :
·          Bentuk Pilar Jembatan diambil untuk melambangkan program diploma D4, yang konsentrasinya adalah jalan dan jembatan.
·         Pilar jembatan biasanya digunakan untuk menopang jembatan diatasnya, sehingga jembatan tersebut mampu menghubungkan daerah yang dipisahkan oleh sungai, laut, selat, jurang yang sangat lebar. Disini diharapkan HMTS dapat menjadi sarana penopang kegiatan dan penghubung antara mahasiswa dengan personal lainnya.
·         Kekokohan pilar jembatan yang berfungsi untuk memikul beban-beban yang ada di atasnya diharapkan juga dimiliki semua anggota HMS dalam memikul tanggung jawab dan kewajiban kepengurusan yang dibebankan di atas pundaknya untuk selalu tegar dan tabah dalam menghadapi semua tantangan.


2.      BALOK BETON
Gambar diambil dari balok pada suatu gedung mempunyai fungsi sebagai element penting yang membentuk kesatuan struktur dalam suatu gedung sehingga memungkinkan gedung tersebut dapat berdiri
Kesimpulan :
·         Bentuk Balok diambil untuk melambangkan program diploma D3, yang konsentrasinya adalah Konstrusi Bangunan dan Gedung.
·         Diharapkan HMTS juga mampu menjadi pengisi dan bagian tak terpisahkan dalam pembangunan karakter mahasiswa Teknik Sipil yang ilmiah serta dinamis dan terus berkontribusi dalam berdirinya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil.

3.      MAKNA WARNA YANG TERKANDUNG
Dalam lambang Himpunan ini terdapat beberapa warna yang digunakan yang masing-masingnya memiliki arti dan pengertian sebagai berikut :
·         Kuning      : Keceriaan (semangat)
·         Hitam       : Kedalaman (jiwa), Solid (Kegigihan).
·         Putih          : Kesucian (hati)
·         Abu-abu    : Ketenangan (netral/ tidak memihak)

0 komentar:

Posting Komentar